Sabtu, 22 Oktober 2011

CINTA BERSEMI DI BALI !!!!!!


CINTA BERSEMI DI PULAU BALI
KARYA : SINYE POLANI THOOMASZEN
“LARA!!!! Cepetan bangun, kita bakalan terlambat ke bandara kalau lo masih malas-malasan di tempat tidur gitu.” Ujar jesika. “ia Jez gue bangun,lo bawel banget sih,lagian kita nggak bakal telat kok,ini khan baru jam 4 pagi non, kita khan berangkat jam 6 kenapa harus buru-buru sih ke bandara,di bandara itu nggak ada yang menarik tau, lagian lo khan udah sering ke bandara Jez.” Ujar gw kesel. “Lara sayang dari pada lo banyak ngoceh mendingan lo sekarang siap-siap karena lo itu kalau siap itu bisa berjam-jam, lagian lo khan yang jadi ketua study tour kali ini Ra,” balas jezika. “jadi kalau gue yang jadi ketua memangnya kenapa?” tanya gw. “Ya ampun Ra lo bego banget sih, dimana-mana ketua itu udah harus standby duluan dari pada anggota yang laen bukan malah masih malas-malasan di tempat tidur Ra,” ujar jezika gemes. “ia Jezika gue tau kok tugas gue,” ujar gw. “kalau lo udah tau berarti sekarang lo udah harus mandi, gue bakal nunggu lo di bawah ok,ingat jangan lama-lama,” ujar jezika, sambil menutup pintu kamar gw. “siap bos.” Ujar gw.
Cewek yang barusan bangunin gue plus guruin gue pagi-pagi itu Jezika, dia itu sahabat gue dari kecil, hari ini gue,Jezika, dan rombongan yang laen bkal berangkat ke bali dalam rangka study tour mahasiswa baru, dan kebetulan juga gue di pilih buat jadi ketua sama dosen pembimbing gue, sebenarnya gue malas banget, tapi karena berhubung sahabat gue yang namanya Angga lagi kuliah di sana dan gue udah hampir 4 tahun nggak ketemu dia,gue akhirnya mau ikut dalam study tour ini, keberangakatan gue ke Bali tanpa sepengetahuan Angga, karena gue bakal buat surprise buat dia, maka dari itu gue berdoa moga-moga aja dia senang liat gue di bali.
Akhirnya gue selesai bersiap-siap dan turun ke bawah, di ruang makan udah ada ortu gue,kaka gue, dan juga Jezika. “Pagi ma, pagi pa, pagi kaka ku sayang,” gue menyapa semua anggota keluarga gue. “pagi juga sayang,”ucap ortu gue. “pagi juga my sister, gimana udah siap jalan dan mengikuti kegiatan study tour lo hari ini?” Tanya ka Rafael. “Siap nggak siap sih kak,gue nerveous banget,” ujar gw. “napa nerves sister?” tanya ka Rafa. “Gue takut aja kalu gue nggak bisa mimpin rombongan gue,” ujar gw. “lo harus yakin kalau lo pasti bisa.gue yakin kok adik gue ini pasti bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucap ka Rafa memberikan semangat. “makasih my brother,” ujar gw sambil meluk kaka gue. “Yaudah sayang cepetan gih berangkat ke bandara nanti telat lagi,” tegur ortu gue.” Ia ma,pa, aku berangkatt dulu ya,doain aku supaya sukses ya ma,pa,” sambil nyium pipi ortu gue. “Ya udah ma pa Rafa antar Lara dulu ya,” ujar kaka gue sambil ngambil kunci mobil. “Hati-hati di jalan ya Raf,jangan ngebut-ngebut,”pesan ortu gue. “Ok ma,pa. Aku bakal jaga Lara kok,” ujar ka Rafa. “Ya udah kita jalan dulu ya ma,pa.” Ujar gw  Sambil jalan ke ruang tamu buat nemuin Jezika. “Ayo jez kita jalan,” ajak gue, “oh udah habis pamitannya?” Tanya Jezika, “udah ayo jalan nanti telat lagi,lagian anak-anak udah pada nunggu,” gue berkata. Kita pun berangkat menuju ke bandara,selama perjalanan ke bandara gue mikirin Angga terus,nggak tau kenapa gue bisa mikirin dia, apa mungkin yang dikatakan ka Rafael ama Jezika kalau gue sebenarnya ada rasa ama Angga,? Tapi gue nggak bisa menganggap dia lebih dari sahabat, dia aja bersikap biasa aja kok ama gue,kenapa gue bisa punya pikiran yang aneh gini ya, pokoknya gue nggak boleh mikir yang macam-macam,pokoknya NGGAK BOLEH TITIK...
Tak lama kemudian gue ama Jezika sampai di bandara, setelah mengangkat barang-barang gue ama Jezika ka Rafa pun langsung pulang. Ternyata anak-anak udah pada ngumpul, kami pun memutuskan untuk lngsung masuk di ruang tunggu,karena bentar lagi kita bakal berangkat. Setelah check-in dan lain sebagainya, gue bersama rombongan pun masuk ke ruang tunggu,beberapa menit duduk di ruang tunggu,kami pun akan segera berangkat, selama di atas pesawat gue kebayang mukanya Angga terus,gue nggak tahan lagi ampe gue pun terdidur.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam kami pun sampai di Bali. Nggak nyangka banget gue kalu Bali tuh indah banget.gue ampe nggak berkedip waktu perjalanan ke hotel.gila pemandangannya indah banget gue nggak nyangka aja kalau gue sekarang ada di Bali. Setelah menempuh perjalanan darat kamipun sampai di hotel. “Gila Jez ini hotel apa hotel kayak menara eiffel bo,” komentar gue, “nha di situ kelemahan lo Ra”, ujar Jezika, “ha kelemahan gue,mangnya kelemahan gue apa?” tanya gw bingung. “Kelemahan lo itu,lo ulang-ulang ke luar negeri,lo sering banget tour ke luar negeri, tapi lo nggak pernah tour di indonesia, makanya lo baru liat hotel segini lo udah kaget banget,di jakarta juga banyak kale,” jelas Jezika. “Ia gue ngarti kok, sekarang kita masuk aja ok,gue manggil anak-anak itu dulu ya,”ujar gue. “Teman-teman sekarang angkat barang-barang kalian karena sekarang kita bakal check-in dulu di dalam.ingat pesan gue kalian nggak boleh kemana-mana tanpa seijin gue,kalian ngerti khan?” ujar gw. “Ia kak,”ujar mereka. Kami pun masuk ke dalam hotel dan check-in,  setelah itu kami pun ke kamar masing-masing dan beristirahat,gue ma Jezika pasti satu kamar kita nggak bisa ke pisah, kami pun beristirahat dan bakal lanjuti kegiatan besok pagi.
***
Keesokan harinya kami pun bangun dan melakukan ritual pagi yaitu sarapan. “Guys kita bakal sarapan di restaurant hotel jadi sekarang kita siap-siap supaya habis sarapan kita bakal melakukan kunjungan ke salah satu Universitas di sini,gue sendiri nggak tau namanya,jadi gue tunggu kalian di lobi hotel ok,kalian boleh jalan-jalan tapi nggak boleh  jauh-jauh ya,” jelas gue. “Ia ka,” ujar mereka. Gue ama Jezika ke restaurant buat sarapan setelah tiba disana kami pun nggak buang-buang waktu dan langsung mesan sarapan.
Setelah sarapan kurang lebih satu setengah jam gue ama Jez langsung ke lobi hotel, setelah sampai di sana gue mengabsen mereka satu persatu, setelah lengkap kami langsung menuju ke kampus yang menjadi study tour kita yang pertama. Selama perjalanan ke sana gue nggak bisa berhenti mikirin Angga,gue slalu berfikir seandainya kalau universitas yang bakal gue datangin ini kampusnya Angga, apa betul gue sayang sama Angga melebihi sayang seorang sahabat, tapi gue takut kalau Angga nggak sayang ama gue dan cinta ini akan sia-sia aja,lagi asik-asiknya melamun ada yang kagetin gue, “Ra udah nyampe kali,lo nggak mau turun,” tegur Jezika, “oh udah nyampe toh yaudah ayo kita masuk,”ajak gue.
“Menurut gue ni ya Ra kayaknya kampus yang bakal kita datengin ini kampus terbesar di Bali deh,liat aja bangunannya bersejarah banget,kayak kerajaan kuno gitu loh,”komentar Jezika. “Ia Jez gue sependapat ama lo,ni kampus betul-betul kayak kerajaan masa lampau,liat aja masa zaman udah canggih gini nggak renovasi sih,katanya nih kampus terbaik di kota Bali,lo liat aja masa nama universitas aja kagak ada sih,payah banget nih kampus,nggak ada bagus-bagusnya,”pendapat gue. Gue ama rombongan  akhirnya masuk ke dalam wilayah kampus ini,dari luar kagak bagus sih,tapi, masuk kedalam dulu,hijau banget nih kampus,nggak nyangka gue nih kampus udah kayak hutan hijau bo, kami pun mengikuti serangkaian kegiatan di kampus ini,menyenangkan sih,tapi gue belum ketemu ama orang yang nyelenggarakan acara ini,biasa gue mau bincang-bincang ama dia.
Gue Lagi asik ngobrol ama Jezika,tapi tiba-tiba ada yang manggil gue,. “Lara, ngapain lo di sini” ujar cowo yg nggak gw kenal.. “Siapa ya?”tanya gue. “Ya ampun lo lupa ama gue Rara,”ucap cowok itu. Itu khan panggilan sayang Angga buat gue. “Lo Angga,?” Tanya gue. “Yap gue Angga,temen lo yang paling ganteng sedunia,”ucap Angga. “Angga, ini lo Ngga,ya ampun gue kangen ama lo,”langsung meluk Angga.” Ya ampun girls kayak gue ini mati terus hidup lagi mpe lo segini kangennya,pelukan lo erat banget lo,”kata Angga. “Gue nggak nyangka bakal ketemu lo di sini,padahal gue mau nyari keberadaan lo tuh entar tapi kita ketemu di sini,jangan bilang kalau nih kampus lo,”gue berkata. “Dan lo juga jangan bialng kalau lo peserta study tour yang ngadain kunjungan ke kampus gue,” ucap Angga. “Udah kangen-kangennya,? Kalian lupain gue yah,jadi gue hanya mandangin kalian kangen-kangenan,terus gue jadi patung di sini.”protes Jezika. “Ya ampun Jez, ini loh Jez, lo berubah 180 derajat,nggak kayak dulu,”komentar Angga. “He Ngga kenapa setiap lo ketemu gue, beda banget ama lo ketemu Lara,? Jangan-jangan dugaan gue betul kalu kalian berdua saling suka?” Selidik Jezika. “Jezika lo ngomong apa sih,”protes gue. Kami bertiga pun bercanda mpe acara di kampus Angga habis. “Hati-hati di jalan ya kalian berdua,nanti gue main ke hotel kalian,”ucap Angga. “Makasih hari ini ya Angga,”ucap gue.”ia sama-sama,bye.” Akhirnya kami menyelesaikan kegiatan di hari pertama kita di Bali.
Hari-hari di Bali gue lewati dengan indah semenjak gue ketemu ama Angga, mungkin ini yang namanya jatuh cinta, serasa nyaman kalau ada dia di samping,gue udah yakin ama perasaan gue sendiri tapi gue nggak tau apa Angga juga punya perasaan yang sama kayak gue, gue udah cerita ama Jezika tapi dia bilang kalau Angga juga pounya perasaan yang sama kayak gue hanya dia belum berani buat ngutarainnya.
Selama gue di bali Angga selalu temani gue, dia ngajak gue ke pantai sanur hari ini,nggak tau kenapa gue merasakan kalau hari ini Angga beda banget nggak kayak biasanya,hmhmp mungkin ini hanya perasaan gue aja,. Lara lo percaya nggak istilah sahabat jadi cinta? tanya Angga. Gue sih percaya-percaya aja kok,mangnya napa Ngga? Tanya gue balik. Ra, sebenarnya ada yang mau gue omongin ama lo,penting banget, kata Angga sambil mandang gue, saat ini gue merasa kalau kayaknya Angga mau ngutarain perasaannya pada gue,jantung gue rasanya berdebar kenceng banget. Lo mau ngomong apa Ngga? Tanya gue. Sebenarnya gue udah menyimpan rasa ama lo lama Ra,gue sayang ama lo dari dulu Ra, tapi gue nggak berani buat ngutarainnya karena gue takut kalu lo bakal nolak gue, tapi hari ini gue mau langit,laut,pantai ini,dan semua orang yang ada di pantai sanur ini menjadi saksi bahwa gue sayang banget sama lo, ujar  Angga. Dan gue mau lo jadi pacar gue sekarang dan sampai kapanpun juga, jadi lo mau nggak jadi pacar gue Ra? Tanya Angga sambil megang tangan gue. ANGGA GUE LARA SAYANG BANGET AMA LO DAN GUE MAU JADI PACAR LO SELAMANYA!!! TERIAK GUE. Jadi sekarang kita resmi pacaran ya sayang, kata Angga sambil meluk gue.
Gue bahagia banget karena sekarang gue udah tau kalau cinta gue nggak bertepuk sebelah tangan dan gue akan selalu mencintai Angga sampai kapanpun dan Bali menjadi saksi cinta kita berdua.
THE END

1 komentar:

  1. aku akn coba untuk jdikan film tugas kuliah ya..cerpen u, klo hasil.a bagus q uploud d bloq u dah..

    BalasHapus