Sabtu, 22 Oktober 2011

FRIENDSHIP FOREVER!!!!!!!!!

FRIENDSHIP FOREVER
KARYA :SINYE POLANI
“Echa lo udah siap apa belum?lo harus nemenin gue ke toko buku ya, lo harus bantuin gue cari buku yang nggak jelas itu ya pliz,” ujar Feby. “Ia gue bakal nemenin lo kok, masa temen nggak mau bantuin temennya sih,” ujar gue. “Makasih banget ya Cha, lo emang sahabat terbaik gue,makasih banget,”ujar Feby. “Feb itu gunanya sahabat,”sambil meluk Feby. “Yaudah yuk kita jalan,”ajak gue sambil menggandeng tangan Feby.
Gue sama Feby udah menjalin persahabatan dari kecil,dulu waktu gue kecil gue ama Feby tetanggaan, dan sampai sekarang kita berdua tetap tetanggaan. Gue ama Feby selalu satu sekolah dari sd sampai sekarang sma. Hari ini gue harus nemenin Feby ke toko buku buat nyari buku akuntansi, karena kelalaian Feby yang nggak pernah ngerjain tugas akuntansi sekarang dia di hukum ama pak Jaya, kata Feby akuntansi tuh susah banget,makanya dia paling benci ama pelajaran ini,apalagi setelah naik ke kelas dua dia pisah kelas ama gue,jadi nggak ada yang bisa bantuin dia deh,gue masuk jurusan IPA dan Feby IPS.
“Cha habis ini kita ke resto sebelah yah, kata temen gue makanannya enak-enak loh,” ajak Feby. “Ya udah kalau masih mau singgah makan kita ke kasir buat bayar aja sekarang,supaya nggak kemeleman,”ajak gue. “Yaudah yuk.”. Kami berdua pun ke kasir dan membayar buku yang tadi di ambil. Sekarang kita berdua udah duduk di resto kurang lebih setengah jam tapi pesanan kitaa belum datang juga. “Ya ampun Cha lama banget sih gue udah lapar nih,katanya restoran bagus tapi layaninnya lelet,”komentar Feby. “Ya udah lo tenang ya palingan entar udah dateng,sabar aja,gue ke toilet dulu ya.”ujar gw. “Jangan lama-lama cha.” Ujat Febi. Setelah selesai akhirnya gue keluar dari toilet,pas gue keluar dari toilet nggak sengaja ada yang nabrak gue mpe baju gue kotor. “Gila lo jalan tu hati-hati dong,”seloroh gue sambil membersihkan baju. “Aduh maaf ya,gue nggak sengaja.” Kata cowok yang nabrak gue-kebetulan yang nabrak cowo-. “Apa lo bilang?” Sambil angkat muka gue buat liat muka orang yang nyantai banget omong maaf ama gue. “Gila ne cowo cakep pisan euy,” Gue berkata dalam hati. “He lo pikir ne baju mama lo yang nyuci ampe-ampe lo ngomong maaf nyantai banget,lo pkir nih jalan punya nenek moyang lo jadi lo boleh lari-larian di sini seenak jidat lo apa,asal lo tau ya kalau salah tu harus bertanggung jawab lo pikir lo siapa,mentang-mentang lo cakep jadi lo sok-sok gitu,dasar cowo nggak tau etika, kayaknya lo harus di kasih pelajaran nih karena lo udah cari masalah ama gue,” gue masuk ke toilet dan keluar lagi dengan membawa segayung air dan gue pun langsung mengguyur dia dengan air itu,”noh makan tuh air,basah-basah deh lo,”ejek gue sambil kembali ke meja gue.
“Cha lama amat sih lo ke toiletnya?mpe makanan nya udah dateng baru lo nongol,”tanya Feby. “tadi ada masalah dikit di sana,ada cowok nabrak gue mpe baju gue kotor ya udah gue langsung namprat di mpe dia nggak ngomong apa-apa,”jelas gue. “Eh tadi waktu lo ke toilet ada cowok ganteng lewat,kayaknya pemilik resto ini deh,”ujar Feby. “Lo tau dari mana kalau dia yang punya resto ni,?”tanya gue. “Lah tadi dia ngomong ama manajernya tau,”jelas Feby. “Nah cha itu orang nya yang tadi gue bilang,”tunjuk Feby,” what??? Itu orangnya Feb,parah lo,itu cowo rese banget,cakepnya luar doang dalamnya busuk,”jelas gue. “Cha kita tuh belum kenal dia cha,lo jangan ngejudge orang kayak gitu dong,”nasehat Feby. “Lo tau tu cowo belagu yang nabrak gue  trus numpahin minum dibaju gue,lo mau ngajak gue kenalan ama dia?trus tadi lo bilang dia pemilik resto ini,gue ogah banget makan di sini, gue nggak bakal mau kenal ama cowo kayak gitu,”gue berkata. “Ya ampun cha dia dateng ke meja kita,ucap Feby. “Apa dia ke meja kita? Yuk kita jalan Feb,gue malas berurusan ama dia,”ajak gue.”gue mau kenalan ama dia cha,kalu lo mau jalan ya udah lo duluan aja,”ucap Feby. “FEBY lo kenapa bisa naksir ama dia sih?”tanya gue,omongan gue terpotong karena sekarang tu cowo udah ada di samping meja gue dan Feby,dan sekarang dia kenalan ama gue dan Feby tapi gue nggak ngomong banyak ama dia,yang ngobrol ama dia ya feby,. Mereka berdua ngobrol mpe 3 jam dan mereka berdua nyuekin gue, ikh sebel banget, semua gara-gara tu cowo nyebelin. “Feb,kalau lo masih mau ngobrol ama nih cowok gue cabut duluan,”tegur gue sambil berdiri dan jalan ke luar. “Cha lo marah ya,jangan marah ya,”ujar Feby. Tapi gue udh nggak peduli lagi ama dia,gue cape di kacangin mendingan pulang dan tidur.
***
Udah seminggu ini gue nggak ketemuan ama Feby,tiap di telpon nggak pernah di angkat kadang-kadang juga nggak aktif kemana sih nih anak, masa hanya karena masalah tempo hari dia nggak mau ketemu gue sih, pasti gara-gara cowo itu, gue harus ngomong gimana lagi sih ama ni anak, keras kepala banget, tiba-tiba ada yang ngetok pintu rumah gue, siapa sih yang datang bertamu malam-malam gini sih, gerutu gue. Gue pun bergegas ke depan buat bukain pintu. Betapa terkejutnya gue ternyata yang datang itu Feby, dia datang dalam keadaan yantg parah banget,di langsung meluk gue dan nangis sejadi-jadinya. Gue bingung sebenarnya dia kenapa.
Echa maafin gue, gue nyesel banget udah marah-marah ama lo, gue nyesel nggak denger kata-kata lo, gue nyesel banget Cha,ucap Feby sambil terisak. Kita ke dalam aja ya feb,lagian ini udah malem nggak baik udara malem buat kesehatan,ajak gue. Gue pun mengajak Feby ke kamat gue buat cerita apa yang terjadi. Sekarang lo tenangin diri lo dan cerita ya,ucap gue.  Jadi gini ceritanya Cha. Feby pun mulai ceritain semua kejadian yang menimpa dia, betapa terkejutnya gue saat tahu bahwa cowok brengsek itu berusaha buat merkosa sahabat gue,gue benar-benar nggak nyangka. Cha maafin gue ya, gue bukannya dengerin omongan lo gue malah musuhin lo Cha, gue nyesel banget gue nggak nyangka kalu lo bakal nerima gue lagi Cha,nyesal feby. Feb kita berdua itu frienship forever, bagi gue ini masalah dan tantangan dalam persahabatan kita, dan lo denger lo bakal jadi frienship gue selamanya, gue berkata sambil meluk Feby.
Sekarang gue tahu kalau setiap persahabatan nggak akan selalu senang-senang aja, pasti selalu ada tantangan untuk mendapatkan friendship forever kita.
THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar